About

Senin, 12 Maret 2012

Membuat Password Aman

Seiring dari perkembangan internet yang semakin pesat. Dalam kehidupan kita lebih sering menggunakan media internet untuk beraktivitas seperti berbelanja online, menyimpan data – data penting ataupun pribadi diri anda. Banyak dari website resmi membutuhkan sebuah account untuk dapat mengaksesnya. Account yang anda miliki adalah hal yang paling penting dalam beraktivitas di internet. Menjaga Account untuk tidak mudah dihack atau diketahui oleh orang lain adalah ciri account yang aman. Disini tim jktd-01lae6/ruangsoftware.com ingin memberikann sedikit tips yang bisa anda gunakan untuk membuat password sebuah account penting anda.
Berikut tips bagi anda yang ingin membuat password Account yang aman dan setidaknya susah untuk dibobol,

  1. Untuk membuat sebuah password account yang aman anda harus membuat password yang kuat. Untuk membuat password yang kuat biasanya usahakan password yang anda masukkan merupakan maksimum karakter. Jadi misalnya dalam sebuah password memiliki batasan maksimum yang bisa anda masukkan jadi usahakan anda bisa memaksimalkannya karena semakin panjang password anda kemungkinan di lacak sangat susah.
  2. Biasanya terdapat perbedaan saat anda mengunakan huruf besar dan kecil sehingga untuk membuat password yang kuat usahakan anda menggunakan kombinasi untuk keduanya.
  3. Setelah menggunakan kombinasi kedua jika anda sanggup untuk mengingatnya anda dapat mengusahakan untuk menggunakan kombinasi antara huruf dan angka dan bila web tersebut memungkinkan anda untuk menggunakan special  character kenapa tidak anda menggunakannya.
  4. Dari perkiraan ana seh biasanya orang – orang awam atau orang yang tidak peduli dengan password accountnya akan  membuat password sesuai dengan data diri yang biasa dia isikan jadi usahakan mengisi password anda dengan memelesetkan data diri anda jika anda ingin mengisinya dengan data diri anda.
  5. Jangan menuliskan password tersebut pada tempat yang sering anda pinjamkan dan juga pastikan kita tidak memberitahukan password tersebut kepada siapa pun termasuk keluarga kita. Jika Account itu memang sangatlah penting atau sangat berharga buat anda usahakan ingatlah kata sandi itu jangan disimpang kedalam bentuk catatan ataupun notepad dikarenakan kita juga bisa lupa dan tidak selalu dapat memantau catatan atapun notepad.
  6. Gantilah password tersebut secara periodik. Dengan mengganti password secara rutin diharapkan akan semakin menyulitkan pihak lain untuk menebak password kita.
  7. Setelah anda merasa aman anda dapat membuat relasi account dengan menyimpan data – data atau password-password penting anda kedalam situs pribadi anda. Sehinga anda tidak perlu takut lagi untuk lupa ketika ingin membukanya karena jika anda ingin membuka anda hanya perlu membuka account yang terdapat data anda tersebut.
Mungkin itu sedikit tips dari kami untuk menjaga password account anda dengan aman. Walapun ana tidak dapat memberi jaminan 100persen account tersebut tidak dapat dibobol karena makin berkembangnya cybercrime yang banyak meresahkan. Namun ana berharap postingan ini dapat mengurangi pembobolan account yang dikarenakan password account yang anda miliki sangat mudah untuk dibobol.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review